Lompat ke konten

Proyek Galian yang Semrawut Dinilai Perparah Kemacetan di Jakarta

Foto: Kompas.com

 

Instran.id – Proyek galian dan kabel-kabel fiber optik yang terurai di jalanan kawasan Jakarta menjadi penyebab kemacetan di Ibu Kota.

Karena hal itu, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan peninjauan penataan prasarana umum di wilayah Jakarta pada Sabtu (18/3/2023).

“Peninjauan berkait dengan pekerjaan yang memang sesuai SOP atau belum. Tentunya Pak Pj Gubernur (Heru Budi Hartono) menyampaikan bahwa pekerjaan galian menyumbang sebagian kemacetan di Jakarta,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2023).

Pesan dari Heru Budi, pekerjaan galian maupun kabel-kabel yang berserakan di beberapa titik di Jakarta itu harus dibenahi.

“Sengaja Pak Pj memperlihatkan pekerjaan benar yang ini, dari teman-teman APJATEL juga sudah sampaikan, (mereka) selaku asosiasi galian untuk segera memperbaiki,” ujar Hari.

Hari mengatakan, Pemkot DKI sudah berkomitmen bersama dengan Direktur Operator dan memberikan sosialisasi sebanyak dua kali.

“Kami tunjukan di lapangan bahwa ada pekerjaan yang benar harus diperbaiki ini yang menjadi momentum ke depannya agar pekerjaan yang tidak benar, tidak ada lagi,” kata Hari.

Sebagai informasi, Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan peninjauan penataan prasarana umum di wilayah Jakarta pada Sabtu (18/3/2023).

Heru melakukan peninjauan di Jalan Sahari Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jalan H. R. Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Selatan, dari mulai di seberang gedung KPK sampai ke Halte Kementrian Kesehatan serta di kawasan Margasatwa, Jakarta Selatan.

Heru mempertanyakan penempatan kabel fiber optik yang terurai di jalan tersebut. Terlihat kabel mencuat keluar sehingga dapat menganggu pejalan kaki.

Dia meminta kepada perwakilan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomuniksi (APJATEL) untuk segera merapikan kabel fiber optik tersebut.

Heru juga memantau proyek galian PLN yang berlangsung di kawasan Jalan Margasatwa, Jakarta Selatan.

Dia mewanti-wanti pihak PLN untuk menyelesaikan proyek galian sesuai izin waktu dan ketentuan agar tidak terlalu lama memakan bahu jalan.

 

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2023/03/18/13221511/proyek-galian-yang-semrawut-dinilai-perparah-kemacetan-di-jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *