Lompat ke konten

Aduh! Petugas Terjatuh dari Ketinggian Pintu Pesawat di Bandara Soetta

Foto: Detik.com

 

Instran.id – Viral sebuah video menunjukkan seorang petugas bandara terjatuh dari pesawat saat petugas ground handling menggeser tangga naik penumpang. Peristiwa itu benar terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Terjadinya peristiwa itu dikonfirmasi oleh PT TransNusa Aviation Mandiri, pemilik pesawat yang nampak di video viral tersebut.

Berdasarkan video viral yang dilihat detikcom, Kamis (16/5/2024), video tersebut menunjukkan seorang petugas berdiri di pintu pesawat dekat dengan perbatasan tangga turun/naik penumpang.

Kemudian petugas itu melangkah mundur ke belakang tanpa melihat kondisi tangga. Namun di saat yang bersamaan, petugas ground handling menggeser tangga naik/turun penumpang tersebut.

Kejadian itu sangat cepat sehingga petugas yang berada di atas pesawat terjatuh ke dasar beton yang tentu saja keras. Petugas berompi kuning itu terpelanting, kertas-kertas dokumen penerbangan yang dibawanya ikut terbang seketika dia terjatuh dari ketinggian. Peristiwa ini terekam kamera dan viral di medsos.

PT TransNusa Aviation Mandiri dalam pernyataannya menyebut kejadian itu terjadi pada tanggal 13 Mei 2024 di Bandara Internasional Seokarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Petugas yang terjatuh dari pintu pesawat merupakan karyawan PT JAS (PT Jasa Angkasa Semesta), yang merupakan perusahaan yang menangani kegiatan ground handling TransNusa.

“Terkait dengan kejadian ini, kami telah berkoordinasi dengan PT JAS untuk meningkatkan prosedur keamanan serta menerapkan langkah pencegahan yang lebih ketat guna menghindari terulangnya insiden serupa di masa mendatang,” kata Marketing PT TransNusa Aviation Mandiri dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

 

Sumber: Aduh! Petugas Terjatuh dari Ketinggian Pintu Pesawat di Bandara Soetta (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *