Lompat ke konten

TransNusa: Petugas yang Jatuh dari Pintu Pesawat Kini Kondisinya Baik

Foto: Detik.com

 

Instran.id – Video viral menunjukkan seorang petugas bandara terjatuh dari pesawat saat petugas lain menggeser tangga naik penumpang. PT TransNusa Aviation Mandiri memastikan kondisi petugas flight coordinator (FC) yang terjatuh itu dalam kondisi baik.

Berdasarkan video viral yang dilihat detikcom, Kamis (16/5/2024), video tersebut menunjukkan seorang petugas berdiri di pintu pesawat dekat dengan perbatasan tangga turun/naik penumpang. Kemudian, petugas itu melangkah mundur ke belakang tanpa melihat kondisi tangga.

Di saat yang bersamaan, petugas ground handling menggeser tangga naik/turun penumpang tersebut hingga mengakibatkan petugas yang berada di atas terjatuh ke permukaan beton. Kini petugas tersebut dipastikan telah mendapat penanganan dan disebut dalam kondisi baik.

“TransNusa (PT TransNusa Aviation Mandiri) dan PT JAS telah memastikan bahwa petugas yang mengalami kecelakaan tersebut saat ini telah menerima penanganan medis dan dalam kondisi yang baik,” kata Marketing PT TransNusa Aviaton Mandiri, dalam keterangannya, Kamis (16/5).

PT TransNusa Aviation Mandiri dalam pernyataannya menyebut kejadian itu terjadi pada tanggal 13 Mei 2024 di Bandara Internasional Seokarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Petugas yang terjatuh dari pintu pesawat merupakan karyawan PT JAS (PT Jasa Angkasa Semesta), yang merupakan perusahaan yang menangani kegiatan ground handling TransNusa.

“Terkait dengan kejadian ini, kami telah berkoordinasi dengan PT JAS untuk meningkatkan prosedur keamanan serta menerapkan langkah pencegahan yang lebih ketat guna menghindari terulangnya insiden serupa di masa mendatang,” kata TransNusa Aviation Mandiri dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

 

Sumber: TransNusa: Petugas yang Jatuh dari Pintu Pesawat Kini Kondisinya Baik (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *